Manfaat Outbound Team Building Untuk Perusahaan & Karyawan - Event Organizer Wisata Sentul -->

Manfaat Outbound Team Building Untuk Perusahaan & Karyawan

Cakarlangit Outbound kali ini ingin menulis tentang manfaat apa yang bisa diambil oleh perusahaan atau bisnis atau kantor yang me...


Cakarlangit Outbound kali ini ingin menulis tentang manfaat apa yang bisa diambil oleh perusahaan atau bisnis atau kantor yang mengadakan kegiatan Outbound untuk karyawan, manajemen dan seluruh pimpinan yang ada di sebuah tim kerja.

Tulisan ini untuk memperkuat pemahaman peserta dan juga trainer, agar dalam melaksanakan Outbound tidak terkesan asal dan tanpa motivasi yang utuh.

Dalam banyak momentum, Cakarlangit Outbound banyak dipesan oleh perusahaan, baik besar dan kecil, kantor dan tim bisnis pemula. Pemesanan oleh mereka lebih banyak daripada pemesanan oleh keluarga, sekolah dll. Artinya, secara tidak langsung sebenarnya para pemesan sudah faham, ada kepentingan melaksanakan Outbound bagi tim mereka.

Tulisan ini berusaha menjelaskan lebih detil, apa manfaat mengadakan Outbound Teambuilding bagi bisnis dan perusahaan :
  • Mmbentuk Leadership. Tujuan pertama dan utama saat mengadakan outbound adalah untuk membentuk jika kepemimpinan (leadership). Dengan acara outdoor, games dan tantangan yang diberikan outbound, seseorang akan dibentuk kepemimpinannya. Hal itu sudah terkandung di dalamnya makna akan tanggung jawab, kepedulian, rasa setia kawan, saling bantu dan dukung, ilmu memimpin, problem solving dll. Leadhership tidak hanya perlu untuk pimpinan dan manajemen saja, semua anggota tim harus tahu dan terbentuk kepemimpinan dalam diri mereka.
  • Membentuk Team Building. Tujuan kedua adalah membentuk kekuatan tim. Semua anggota dan peserta outbound akan dilatih untuk terus sadar dan mengetahui bahwa mereka adalah bagian dari tim. Yang karenanya, semua yang mereka lakukan sangat berpengaruh pada tim. Lngsung ataupun tidak langsung. Apapun level mereka. Di dalam pelaksanaan outbound, tidak dibatasi mana karyawan, pimpinan dan manajemen. Semua lebur menjadi satu tim.
  • Peningkatan Kinerja dan Peningkatan Penjualan. Tujuan ketiga ini adalah tujuan akhir, dari pengadaan Outbound untuk perusahaan dan bisnis. Adanya peningkatan kinerja yang karena itu besar harapannya ada peningkatan penjualan pada bisnis. Ladhership dan tim building harus bermuara pada kerja yang semakin bagus, semakin cepat dengan hasil yang meningkat.
Lalu bagaimana Cara Kerja Outbound di alam terbuka ini ?

Kegiatan belajar di alam terbuka seperti outbound bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat. Kegiatan outbound membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Kegiatan ini akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri.

Pengalaman dalam kegiatan outbound memberikan masukan yang positif dalam perkembangan kedewasaan seseorang. Pengalaman itu mulai dari pembentukan kelompok. Kemudian setiap kelompok akan menghadapi bagaimana cara berkerja sama. Bersama-sama mengambil keputusan dan keberanian untuk mengambil risiko. Setiap kelompok akan meng-hadapi tantangan dalam memikul tanggung yang harus dilalui.

Tujuan outbound secara umum untuk menumbuhkan rasa percaya dalam diri guna memberikan proses terapi diri (mereka yang berkelainan) dalam berkomunikasi, dan menimbulkan adanya saling pengertian, sehingga terciptanya saling percaya antar sesama.

Demikian, tujuan utama pelaksanaan outbound bagi perusahaan, kantor dan bisnis. Anda berminat  membuat kegiatan Outbound Teambuilding untuk Perusahaan, Sekolah, Institusi, atau organisasi lainnya. Silahkan Hubungi Kami

Mengapa Harus Memilih Cakarlangit Outbound ?
  1. Provider Provesional : Kami telah berpengalaman mengadakan berbagai event dari puluhan hingga ribuan peserta
  2. Harga Terbaik : Dapatkan harga penawaran paket termurah dengan pelayanan terbaik kami
  3. Asuransi : Kami akan menjamin liburan anda lebih Menyenangkan dan AMAN
  4. Pelayanan Khusus : Dapatkan kenyamanan lebih atas pelayanan khusus yang kami berikan selama berlibur bersama kami
  5. Sertifikasi : Cakarlangit Outbound dibawah naungan CV. CAKARLANGIT INDONESIA dan Asosiasi Experiental Learning Indonesia (AELI)



Disqus

TESTIMONIALS

Lilis: Sangat Rekomendasi Provider Outbound yg ada di Bogor nih, Program terancang dgn baik, Crewnya juga Ramah2 dan selalu menghibur, dan harganyapun bisa menyesuaikan kebutuhan.. keren keren deh pokoknya mah
sq-sample3
Client Testi 1 / Peserta

Ulasan Facebook

Seru.. melatih kita juga bagaimana caranya team yang baik dan bekerjasama yang baik, karena kita dari 2 cabang perusahan yang lokasinya berbeda.
sq-sample27
Client Testi 2/ Peserta

Furama Restaurant Jakarta

Saya Soli dari PT Adaro Land , 2 hari disini di villa bukit pinus, pelayanannya bagus, hotel bersih, fasilitas juga lengkap. dan EO nya Kereeeenn abiissss, kegiatan Treasure hunt nya seru dan game olympiade nya di hari kedua juga seru semoga cakar langit kedepannya lebih maju.
sq-sample17
Client Testi 3/Panitia

PT Adaro Land

Wisata Sentul

Perlu Bantuan Hubungi Kami

© Copyright , Event Organizer Wisata Sentul
avatar
Admin Selamat Datang. Jika Ada Pertanyaan Silahkan Hubungi Whatsapp Kami
Edho_Cakarlangit Hi there! Hello, Can I help you?
:
Chat with WhatsApp