Trekking / Hiking Ke Curug Leuwi Hejo - Event Organizer Wisata Sentul -->

Trekking / Hiking Ke Curug Leuwi Hejo

Sumber : https://www.instagram.com/p/CDfMUwhh0VR/ Curug Leuwi Hejo   Curug Leuwi Hejo populer selaku objek liburan Alam dengan panorama alam...

Sumber : https://www.instagram.com/p/CDfMUwhh0VR/

Curug Leuwi Hejo  

Curug Leuwi Hejo populer selaku objek liburan Alam dengan panorama alam yang menawan serta air yang bening. Curug ini pula disebut sebagai Curug Bengkok, serta ialah salah satu air terjun kecil dengan kolam air terjun yang lumayan besar.

Curug Leuwi Hejo.

Julukan Leuwi Hejo didapat dari bahasa Sunda setempat. Leuwi berarti kolam. Sebaliknya hejo berarti corak hijau. Dengan begitu, tentu telah tampak alangkah hijaunya kolam air terjun di curug itu.

Curug Leuwi Hejo Bogor mengalir di kali Cileungsi. Salah satu daya tarik utamanya merupakan asal muasal air dengan air yang bening. Hal ini mengakibatkan kolam di air terjun ini menarik atensi wisatawan buat main air sembari berenang serta mandi di dekat posisi curug.

Tidak hanya curug Leuwi Hejo, di dekat lokasi curug ini pula terdapat curug yang lain yang dapat didatangi pengunjung. Air terjun itu antara lain Curug Cepet, Curug Leuwi Lieuk serta pula Curug Leuwi Bagon. Curug lain ini bsia dijangkau lewat jalur kakai dari curug Leuwi Hejo

Cerita Mitos Curug Leuwi Hejo

Dongeng yang lain yang berkembang, Tempat ini pula kerap berhubungan dengan kehadiran dari Nyi Blorong pula kehadiran Mbah Uyud Marsinah. Walaupun belum jelas gimana hubungan mereka berdua, tetapi buat sebutan Mbah Uyud Marsinah ada peninggalan berbentuk Petilasan Makam, yang posisinya terletak di wilayah Curug Leuwi Hejo.

Terdapat cerita hal 2 julukan yang bisa jadi ialah julukan dari figur setempat ialah Mbah Barong serta Aki Jawa yang kabarnya melindungi tempat ini. Mitosnya, siapa saja yang melaksanakan hal melewati norma, mengotori Leuwi Hejo ataupun berbicara tutur yang asal jeplak, bakal mendapat nasib kurang baik.

Terbebas dari betul atau tidaknya cerita misterius ini, cerita ini teruji jitu buat kurangi pengunjung mengotori lokasi.


Lokasi Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo berada di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor.

Dari area parkir kendaraan, wisatawan butuh untuk berjalan kaki  dulu untuk dapat hingga di Curug Leuwi Hejo Sentul. Jalan kaki ini akan menghabiskan durasi kurang lebih 1 jam perjalanan. Sejauh rute perjalanan, panorama alam akan amat menyejukkan. Terlebih lagi dapat berfoto ria sepanjang perjalanan, lebih- lebih disaat sampai di jembatan bambu.

Jalur Menuju Curug Leuwi Hejo

Yang mengasyikan dalam berliburan ke Curug Leuwi Hejo, tidak akan mengalami kemacetan panjang sebagai halnya berliburan ke puncak.

Untuk wisatawan yang mau berkunjung ke curug Leuwi Hejo di Sentul, rutenya amat gampang. Bila memakai alat transportasi mobil individu dapat memasuki tol ke arah Bogor serta keluar di tol Sentul Selatan.

Sesudah keluar di Tol Sentul Selatan, lanjutkan mengarah ke arah kompleks Sentul Nirwana sampai  Jungle Land. Setelah itu perjalanan dilanjutkan memasuki suatu pedesaan yang dimana arah menuju air terjun hanya tinggal menulusuri jalur saja.

Jalan menuju lokasi sudah di cor dan di aspal sehingga anda akan nyaman membawa kendaraan. 

Fasilitas Sarana Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan Desa Karang Tengah dan dibantu oleh masyarakat sekitar. 

Sarana yang ada mulai dari tempat parkir yang besar dilengkapi dengan penitipan helm, gerai makan dengan saung- saung yang bisa dipergunakan buat makan seraya istirahat.

Ada MCK buat bilas sesudah main air, sekalian tempat mengganti pakaian. 


Kegiatan Menarik di Curug Leuwi Hejo

Di Curug Leuwi Hejo wisatawan bisa melaksanakan bermacam kegiatan menarik serta mengasyikkan. Keelokan objek wisata ini sudah tersuguh semenjak petualangan mengarah curug. Pemandangan perbukitan hijau serta air terjunnya jadi hidangan istimewa tertentu.

Daya tarik penting Curug Leuwi Hejo merupakan warna airnya. Air kolam memancarkan pantulan corak biru kehijauan bening. Airnya adem serta dingin, alami air dari pegunungan. Selanjutnya sebagian kegiatan menarik yang dapat dicoba wisatawan di Curug Leuwi Hejo.

                                   

1. Hiking

kegiatan hiking merupakan aktitivas geowisata dimana para wisatawan dapat akan melewati beberapa jalur yang sudah ditentukan, wisatawan akan melewati persawahan, perbukitan, kebun kopi dan pemandangan gunung gunung yang berdekatan dengan curug leuwi hejo. 

2. Main Air 

Main air atau babaseuhan kalau menurut bahasa sunda, anda akan merasakan kesejukan air dingin yang bening  dari curug leuwi hejo

3. Loncat di air terjun 

Leuwi Hejo mempunyai arus air berwarna hijau kebiruan yang diapit sebagian tebing batu pegunungan. Inilah yang membuat banyak pengunjung menjuluki curug ini selaku jenis miniatur dari Green Canyon.

Tidak cuma berenang, wisatawan umumnya main air dengan melakukan lompatan dari atas tebing batu. Buat menaiki batu itu, diadakan seutas ikatan tambang bagaikan pegangan. loncat ini nyaman dicoba sebab daya kolam di dasar air terjun dalam  3 m.

Tantangan adrenalin kinja dari ketinggian hendak membagikan kehebohan kebugaran. Terlebih dikala menggapai dataran kolam serta masuk ke kedalamannya.

4. Menikmati Pemandangan 

Sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan yang indah, melewati persawahan, hutan rakyat dan kebun kopi, dapat memanjakan mata anda sekaligus. 


Paket Hiking Ke Curug Leuwi Hejo 

Bagi anda yang akan berlibur ke curug leuwi hejo tidak ada salahnya untuk mencoba hiking menuju lokasi ini, hiking sangat baik untuk kesehatan dan menjaga stamina tubuh tetap terjaga, paket hiking ini dilakukan dengan cara private trip tidak digabungkan dengan group lain, sehingga anda akan merasa nyaman selama perjalanan. 

Fasilitas Paket Hiking : 

1. Tiket Wisata 

2. Pemandu 

3. Air Mineral

4. Asuransi 

bagi anda yang akan mencoba kegiatan ini reservasi terlebih dahulu , setelah itu kami akan membuat invoice untuk kegiatan anda. 

informasi untuk rute hiking dan paket bisa menghubungi marketing kami. 


Disqus

TESTIMONIALS

Lilis: Sangat Rekomendasi Provider Outbound yg ada di Bogor nih, Program terancang dgn baik, Crewnya juga Ramah2 dan selalu menghibur, dan harganyapun bisa menyesuaikan kebutuhan.. keren keren deh pokoknya mah
sq-sample3
Client Testi 1 / Peserta

Ulasan Facebook

Seru.. melatih kita juga bagaimana caranya team yang baik dan bekerjasama yang baik, karena kita dari 2 cabang perusahan yang lokasinya berbeda.
sq-sample27
Client Testi 2/ Peserta

Furama Restaurant Jakarta

Saya Soli dari PT Adaro Land , 2 hari disini di villa bukit pinus, pelayanannya bagus, hotel bersih, fasilitas juga lengkap. dan EO nya Kereeeenn abiissss, kegiatan Treasure hunt nya seru dan game olympiade nya di hari kedua juga seru semoga cakar langit kedepannya lebih maju.
sq-sample17
Client Testi 3/Panitia

PT Adaro Land

Wisata Sentul

Perlu Bantuan Hubungi Kami

© Copyright , Event Organizer Wisata Sentul
avatar
Admin Selamat Datang. Jika Ada Pertanyaan Silahkan Hubungi Whatsapp Kami
Edho_Cakarlangit Hi there! Hello, Can I help you?
:
Chat with WhatsApp