Apa arti outbound Training ? Simak disini - Event Organizer Wisata Sentul -->

Apa arti outbound Training ? Simak disini

Outbound Training atau Outbound Management Training adalah salah satu metode yang dilakukan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kerjas...

Outbound Training

atau Outbound Management Training adalah salah satu metode yang dilakukan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kerjasama dalam suatu kelompok melalui proses pembelajaran yang diperoleh secara nyata. Pada prakteknya, program ini biasanya dilakukan untuk meningkatkan performa organisasi dalam suatu perusahaan melalui kegiatan di luar ruang (outdoor), dengan nuansa petualangan dan diisi dengan pelatihan untuk meningkatkan kualitas dari suatu kelompok kerja.

Yang dimaksud dengan usaha untuk meningkatan kualitas tersebut antara lain meningkatkan kepeminpinan individu dalam kelompok (leadership), kemampuan untuk berkomunikasi (communication skills), kemampuan untuk membuat dan mengeksekusi suatu rencana (planning), fleksibelitas dalam bekerja (change management), pendelegasian pekerjaan (delegation), teamwork, dan peningkatan motivasi (motivation).

Peserta Kegiatan Outbound Training 

Peserta kegiatan Outbound Training akan dibagi ke dalam beberapa regu dan diberi persoalan untuk dipecahkan bersama-sama dalam tenggang waktu yang ditentukan oleh instruktur. Hasil yang diperoleh serta hambatan yang dialami akan didiskusikan bersama-sama untuk mengidentifikasi apa-apa saja yang menjadi penghambat, lalu kemudian menyusun strategi untuk memecahkan persoalan yang diberikan berikutnya sambil mencoba efektifitas strategi tersebut. Demikian suatu regu harus mendapatkan peningkatan kerjasama dan individu yang mereka dapatkan sendiri dari setiap persoalan yang diberikan.

Outbound Management Training dewasa ini sangat diminati dan berkembang cukup pesat, hal ini disebabkan karena sifatnya yang cenderung menyenangkan bahkan bagi kebanyakan orang terasa seperti refreshing, dengan kombinasi kegiatan-kegiatan alam seperti arung jeram dan permainan paintball. Selain itu masing-masing individu peserta akan merasa lebih dihargai karena terlibat secara langsung dalam pemecahan masalah, bahkan seringkali terlihat bahwa individu yang notabene seorang bawahan di kantor lebih menonjol dibandingkan seorang atasan. Outbound Training jugaa dianggap lebih memberikan hasil nyata, tepat sasaran dan memberikan hasil yang lebih “lengket” pada peserta dibandingkan jenis training lainnya. Outbound training merupakan salah satu metode pembelajaran modern yang memanfaatkan keunggulan alam. Para peserta yang mengikuti outbound tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensia, tetapi juga fisik dan mental. Dan ini akan terus terlatih menjadi sebuah pengalaman yang membekali dirinya dalam menghadapi tantangan yang lebih nyata dalam persaingan di kehidupan sosial masyarakat.


Program Outbound Training

Program outbound training juga dapat dirancang bagi organisasi, perusahaan atau sekolah-sekolah yang ingin meningkatkan atau membangun sikap kepemimpinan dan kerjasama kelompok dalam diri karyawan dalam suatu perusahaan atau siswa sekolah atau anggota organisasi.

Dilatarbelakangi oleh tujuan pengembangan kualitas sumber daya manusia bagi setiap organisasi dan perusahaan guna mencapai visi dan misinya, maka CakarLangit Team menciptakan beberapa program berbasis pada experiental learning yang dirasakan sangat aplikatif dan mudah dicerna sehingga daapat memberikan suasana yang menyenangkan bagi suatu tim.

Ada berbagai alasan mengapa metode outbound training dipakai, antara lain:Metode ini adalah simulasi kehidupan yang kompleks yang dibuat menjadi sederhaana. Pada dasarnya segala bentuk aktivitas di dalam pelatihan adalah bentuk sederhana dari kehidupan yang sangat kompleks.


Metode ini menggunakan pendekatan metode belajar melalui pengalaman (experiental learning). Oleh karena adanya pengalaman langsung terhadap sebuah fenomena, orang dengan mudah menangkap esensi pengalaman itu.Metode ini penuh kegembiraan karena dilakukan dengan permainan. Ciri ini membuat orang merasa senang didalam melaksanakan kegiatan pelatihan.

Lokasi Kegiatan Outbound Training 

Lokasi kegiatan outbound training bisa di sesuaikan dengan kebutuhan akomodasinya bisa menggunakan Hotel, Resort Villa atau Camping. Berikut rekomendasi lokasi untuk kegiatan outbound 

1. Mau Harga Hemat Sentul  : Villa Hambalang, Kinasih, Campas 
2. Resort di Pancawati  : Taman Bukit Palem, The Village, Villa Bukit Pinus 
3. Puncak : Pesona Alam , Gunung Geulis Resort 





ANDA TERTARIK UNTUK MENYELENGGARAKAN OUTBOUND TRAINING ?
Disqus

TESTIMONIALS

Lilis: Sangat Rekomendasi Provider Outbound yg ada di Bogor nih, Program terancang dgn baik, Crewnya juga Ramah2 dan selalu menghibur, dan harganyapun bisa menyesuaikan kebutuhan.. keren keren deh pokoknya mah
sq-sample3
Client Testi 1 / Peserta

Ulasan Facebook

Seru.. melatih kita juga bagaimana caranya team yang baik dan bekerjasama yang baik, karena kita dari 2 cabang perusahan yang lokasinya berbeda.
sq-sample27
Client Testi 2/ Peserta

Furama Restaurant Jakarta

Saya Soli dari PT Adaro Land , 2 hari disini di villa bukit pinus, pelayanannya bagus, hotel bersih, fasilitas juga lengkap. dan EO nya Kereeeenn abiissss, kegiatan Treasure hunt nya seru dan game olympiade nya di hari kedua juga seru semoga cakar langit kedepannya lebih maju.
sq-sample17
Client Testi 3/Panitia

PT Adaro Land

Wisata Sentul

Perlu Bantuan Hubungi Kami

© Copyright , Event Organizer Wisata Sentul
avatar
Admin Selamat Datang. Jika Ada Pertanyaan Silahkan Hubungi Whatsapp Kami
Edho_Cakarlangit Hi there! Hello, Can I help you?
:
Chat with WhatsApp